Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto, terkini, nasional,ekonomi,sosial,budaya
  • BISNIS & TEKNOLOGI
  • SOSOK
  • Pertanian
  • Agama
  • Hukum&Kriminal
  • Pendidikan
  • Nasional & Olahraga
  • Advertorial Daerah
  • Politik
  • Riau
  • OPINI & Goresan
  • Indeks
  • Kamis, 22 Februari 2018
    Find us: 
    Terlibat Rampok, Ibu ini Dibekuk Polsek Kabun Bersama dua Pria di Padang
    Selasa, 14 November 2017 | 07:43:53
    Ketiga tersangka bersama barang bukti saat diamankan Polisi.(f: Humas Rohul)

    Wasiatnews.com ROKANHULU - Terlibat dalam aksi perampokan, seorang ibu rumah tangga bersama dua pria lainnya berhasil dibekuk Tim Opsnal Polsek Kabun di Hotel Surya Padang.

    Informasi yang dihimpun spiritriau.com, Senin 13/11 dari Mapolres Rokan Hulu menyebutkan bahwa ketiga pelaku masing - masing, IS alias Indra (31) warga jalan Panam No.21 RT 001 RW 004 Kecamatan Pekanbaru Kota, Pekanbaru, Mas alias War (45) Karyawan Hotel Surya, warga Perumahan Indo Villa Blok I No. 1 Lubeg Kecamatam Lubeg Padang Provonsi Sumbar dan seorang Wanita inisial Rin alias Rina (37) seorang ibu rumah tangga warga  Parak Karakah RT 02 Kelurahan Kubu Dalam Kecamatan Padang Timur Sumbar.

    Kapolres AKBP Yusup Rahmanto SIK, MH melalui Paur Humas Ipda Suheri Sitorus mengatakan bahwa kejadian itu berawal pada hari Minggu 12/11 sekira pukul 20.00 wib, Kapolsek Kabun AKP Masjang Effendi menerima informasi dari masyarakat bahwa adanya seorang perempuan di jalan KUD Bumi Asih diduga korban perampokan.

    Atas informasi itu Kapolsek Kabun mememerintahkan Kanit Reskrim Aiptu Ramadanus dan anggota untuk melakukan pengecekan ke tempat informasi, ternyata benar  ditemukan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) bernama Hj Emi warga Jalan Belakang Bandar Olo Padang Provinsi Sumatera Barat (korban) dengan kondisi luka pada bagian kepala sehingga korban dibawa ke klinik Panji Husada Kabun untuk mendapat pertolongan pertama.

    Dari interogasi diperoleh keterangan,  korban di bawa dari Padang Sumatera Barat oleh pelaku dan setiba di jalan kebun KUD Bumi Asih korban diturunkan dari mobil lalu barang milik korban berupa 2 Unit Hp dan Uang Rp. 1.500.000 ( satu juta lima ratus ribu rupiah ) dan kunci kantor hotel Surya Padang diambil pelaku kemudian korban dipukul dengan menggunakan kayu hingga mengalami luka jahitan

    Dasar keterangan korban pada hari Minggu tanggal 12 November 2017 sekira pukul 22.00 Wib Kanit Reskrim Polsek Kabun Aiptu Ramadanus berkordinasi dengan Polresta Padang, di mana pelaku akan kembali ke Hotel Surya Padang akan mengambil barang-barang korban, hasil koordinasi tersebut Kanit Opsnal Polresta Padang Ipda W.Sianturi melakukan pengintaian, dan Senin sekira pukul 00.30 wib tersangka Indra dan Rina tiba di Hotel Surya Padang, lalu kedua pelaku langsung ditangkap bersama barang bukti.

    Dan kedua pelaku mengakui perbuatannya dan mengatakan bahwa yang memberikan gambaran bawa korban ada menyimpan uang di Hotel Surya Padang adalah Mas alias War. Selanjutnya, Polisi langsung melakukan penangkapan terhadap Mas alias War yang merupakan karyawan Hotel tersebut.

    Lalu pada hari Senin sekira pukul 08.00 wib Tim Unit Reskrim Polsek Kabun yang dipimpin Aipda Ramadanus tiba di Sat Reskrim Polresta Padang dan dilakukan serah terima tersangka bersama barang bukti 1 (satu) unit mobil Avanza warna putih No Pol B 1637 EQQ dan 2 (dua) Unit Hand Phone Nokia dan uang Rp. 50.000.- ( lima puluh ribu rupiah). 

    " Lalu tersangka dibawa ke Polsek Kabun guna proses penyidikan lebih lanjut,"pungkasnya. (fah)

     

    Sumber: Spiritriau


    Akses berita terbaru versi mobile di: m.wasiatnews.com
    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    © 2013 wasiatnews.com All rights reserved by. arieweb