Benner
Gratis
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto, terkini, nasional,ekonomi,sosial,budaya
  • BISNIS & TEKNOLOGI
  • SOSOK
  • Pertanian
  • Agama
  • Hukum&Kriminal
  • Pendidikan
  • Nasional & Olahraga
  • Advertorial Daerah
  • Politik
  • Riau
  • OPINI & Goresan
  • Indeks
  • Senin, 11 Desember 2017
    Find us: 
    Wakil Gubernur: Muhammadiyah Sukses Membangun Bidang Pendidikan
    Kamis, 30 November 2017 | 06:52:44

    WasiatnewsCom-PEKANBARU- Wakil Gubernur Riau H Wan Tahmrin Hasyim menyebut meski tugas membangun pendidikan itu merupakan tugas pemerintah, namun peran pihak swasta juga sangat dibutuhkan, sehingga akan mampu menghasilkan pendidikan yang handal dan berkualitas.

    Hal itu pula yang telah dilakukan organisasi Muhammadiyah, melalui amal usaha pendidikannya mulai dari Pendidikan Anak Usia Dini, hingga ke Perguruan Tinggi yang berada di berbagai tempat di Indonesia, telah mampu memberi sumbangsih nyata bagi memajukan bidang pendidikan di suatu daerah.

    "Seperti di Riau ini, khusus untuk UMRI, kita dapat sama-sama menyaksikan bagimana cepat dan pesatnya pembangunan kampus. Dan ini juga dibarengi dengan pembangunan internal kampus, yakni para dosen, dan bahkan saat ini UMRI telah terakreditasi B secara Institusi," kata Wan usai meresmikan pemakaian gedung Rektorat UMRI 7 lantai, yang diberi nama gedung KH Ahmad Dahlan, di kampus II UMRI, Jalan Tuanku Tambusai ujung Pekanbaru, Rabu (29/11/2017).

    Dia mengatakan, untuk pembangunan gedung yang diresmikan hari ini tersebut, Pemerintah Provinsi Riau memberikan bantuan dana sebesar Rp4,7 Miliar. Hal itu merupakan bagian dari dukungan Pemerintah Provinsi Riau untuk terus memajukan bidang pendidikan khususnya di Perguruan Tinggi.

    "Untuk tahun 2018 mendatang, kita juga akan mengupayakan penganggaran untuk pembangunan dan lainn ya di Universitas yang ada di Provinsi Riau, termasuk untuk UMRI," tegasnya.

    Karena menurut Wan, dengan tersedianya kampus yang aman dan nyaman yang disertai dengan bagus secara kualitas, anak-anak Riau tidak perlu lagi kuliah diluar Riau, karena telah tersedia di Riau sendiri.

    "Kita harus mampu membangun sarana prasarana yang baik untuk berbagai Kampus di Riau ini. Tidak hanya dari segi pembangunan gedungnya semata, kita juga terus berupaya meningkatkan kualitas poara tenaga pengajar, karena kita memang komit dalam membangun bidang pendidikan ini," pungkasnya.

    Dia juga menambahkan bahwa dibawah kepemimpinan Rektor Mubarak, berbagai kemajuan telah diraih UMRI, dan berharap kedepannya akan bisa terus berlanjut. "Karena saya mengenal Mubarak ini sejak kecil, Dia orangnya pekerja keras, dan punya pandangan yang sangat bagus dalam membangun," ungkapnya.

    Sementara Dewan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Riau H Wan Abu Bakar menyebut kalau persaingan perguruan tinggi kedepan sangat ketat, karena itu diharapkan UMRI bisa terus meningkatkan berbagai kualitas, baik dari segi pembangunan sarana prasarana dan terlebih peningkatan mutu dosen, hingga mampu menghasilkan lulusan berkualitas.

    Keberhasilan yang diraih oleh Rektor dan Wakil Rektor serja upika UMRI saat ini hendaknya bisa menjadi bagian dari untuk bisa terus lebih baik lagi kedepannya.

    "Karena diawal berdirinya umri ini, kondisinya sunguh sangat terbatas, baik dari sisi gedung, maupun sarana prasarana lainnya. Namun saat ini dapat kita saksikan bersama-sama bagaimana UMRI ini mampu berkembang dengan cepat dan pesat. Ini selain dilakukan oleh Rektor dan jajaran, juga tak terlepas dari bantuan pemerintah daerah, kami ucapkan terimakasih akan hal itu," kata wan.

    Penulis:Ojel cakaplah
    Editor:Jef Syahrul cakaplah


    Akses berita terbaru versi mobile di: m.wasiatnews.com
    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    © 2013 wasiatnews.com All rights reserved by. arieweb