Gratis
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto, terkini, nasional,ekonomi,sosial,budaya
  • BISNIS & TEKNOLOGI
  • SOSOK
  • Pertanian
  • Agama
  • Hukum&Kriminal
  • Pendidikan
  • Nasional & Olahraga
  • Advertorial Daerah
  • Politik
  • Riau
  • OPINI & Goresan
  • Indeks
  • Senin, 22 Januari 2018
    Find us: 
    Ini Kronologi Pengejaran Mobil Pelaku yang Meloncat dari Jembatan Danau Bingkuang
    Sabtu, 13 Januari 2018 | 23:05:30

    BANGKINANG - Penyebab aksi nekat seorang pria yang meloncat dari atas Jembatan Kembar Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Sabtu (13/1/2018) pagi setelah dikejar masyarakat mulai terkuak.

    Berdasarkan keterangan Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto melalui Kapolsek Tambang AKP Jambi Lumban Toruan yang dirilis Paur Humas Polres Kampar Ipda Deni Yusra, bahwa pada hari Kamis (11/1/2018) ada seorang diduga pelaku datang ke tempat kebun sawit di Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar bernama Isaf untuk meminjam uang. 

    Ia mengaku memiliki kebun sawit lebih kurang 40 hektare di daerah Payung Desa Siabu. Dikarenakan ia memiliki kebun sawit tersebut Isaf meminjamkan uang kepada pelaku sebesar Rp3.800.000. 

    Di hari yang sama pelaku juga mendatangi toke sawit Anto, namun Anto tidak berada di rumah. Kemudian pelaku mendatangi toke sawit lainnya Regar dengan modus meminjam uang seperti yang dilakukan kepada Isaf. Namun Regar tidak mau meminjamkan uangnya.

    Kemudian Isaf mencari tahu siapa pelaku yang meminjam uang kepadanya dan akhirnya diketahui bahwa pelaku tersebut tidak ada memiliki lahan kebun sawit di Desa Siabu. 

    Kemudian warga dan toke sawit yang berada di Desa Siabu sepakat untuk memancing pelaku penipuan tersebut Untuk datang ke tempat toke sawit Anto pada hari ini, Sabtu (13/1/2018) di Desa Siabu.

    Tepat pukul 09.00 WIB datanglah pelaku yang diduga pelaku penipuan tersebut merupakan mobil Toyota Avanza warna putih ke rumah Anto di Desa Siabu. 

    Sewaktu pelaku ingin menjumpai Anto, pelaku melihat ada toke Isaf yang merupakan korban penipuan pertama.

    Kemudian pelaku melarikan diri dan langsung dikejar oleh warga Desa Siabu.

    Sekira pukul 10.00 WIB, Sabtu (13/1/2018), Kanit Intelkam Polsek Bangkinang Kota mendapat telepon dari anggota Kodim 0313 KPR Serma Nasir bahwa di Simpang Batu Belah, Kecamatan Kampar ada mobil dikejar oleh masyarakat dari arah Jalan Lingkar menuju ke Desa Batu Belah. 

    Mobil tersebut jenis Toyota Avanza warna putih dengan kondisi salah satu ban mobil kempes dan pengemudi tersebut diduga pelaku tindak pidana karena yang melakukan pengejaran adalah masyarakat. 
    Selanjutnya Kapolsek Bangkinang Kota bersama dengan anggota melakukan pengejaran arah ke Batu Belah dan menghubungi Polsek Kampar untuk melakukan penghadangan mobil tersebut, namun ternyata mobil tersebut sudah melewati Polsek Kampar.  
    Selanjutnya Kapolsek Kampar dan anggota melakukan pengejaran arah ke Danau Bingkuang, Kecamatan Tambang. Sekitar pkl 10.00 WIB Kapolsek Tambang mendapat telepon dari Kapolsek Kampar bahwasanya ada mobil yang diduga tabrak lari dari Bangkinang menuju ke wilayah hukum Polsek Tambang. 

    Mendapat informasi tersebut Kapolsek Tambang beserta anggota langsung melakukan penghadangan di depan Mapolsek Tambang. Namun sebelum sampai di depan Mapolsek Tambang, mobil tersebut balik arah menuju Bangkinang sehingga dilakukan pengejaran oleh  Kapolsek Tambang beserta anggota dan masyarakat. 

    Sesampainya di Desa Pulau Tinggi, Kecamatan Kampar, mobil Avanza tersebut berputar balik arah kembali ke Danau Bingkuang. 

    Sampai di Jembatan Kembar Danau Bingkuang, sang pengemudi Avanza ini langsung melompat dari atas jembatan ke Sungai Kampar. Diduga pelaku ini tidak bisa berenang sehingga pelaku tenggelam dan sampai malam ini, pukul 20.30 WIB pelaku belum ditemukan.

    Sejauh ini telah dilakukan pencarian oleh Pegawai Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar, Basarnas, anggota Polsek Tambang dan warga sekitar di sepanjang aliran Sungai Kampar.

    Penulis:Akhir Yani cakaplah
    Editor:Jef Syahrul cakaplah


    Akses berita terbaru versi mobile di: m.wasiatnews.com
    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    © 2013 wasiatnews.com All rights reserved by. arieweb