Gratis
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto, terkini, nasional,ekonomi,sosial,budaya
  • BISNIS & TEKNOLOGI
  • SOSOK
  • Pertanian
  • Agama
  • Hukum&Kriminal
  • Pendidikan
  • Nasional & Olahraga
  • Advertorial Daerah
  • Politik
  • Riau
  • OPINI & Goresan
  • Indeks
  • Sabtu, 20 Januari 2018
    Find us: 
    Korban Tak Melaporkan ke Polisi, Pelaku Pelecehan Dan Perampasan Dibebaskan
    Jumat, 29 Desember 2017 | 03:42:41
    IST
    Ilustrasi.
    Wasiatnews.com, Dumai -  Sempat mengakui perbuatannya saat diamankan petugas keamanan secrity Pertamina, Polres Dumai bersama BKO Polres Dumai dan TNI tidak membuat tersangka diduga pelaku pencabulan dan upaya perampasan meringngkut dibalik jeruji.

    Tersangka OF (28) warga Kelurahan Bukit Batrem terpaksa dibebaskan polisi karena kedua korbannya yang sebelumnya sempat melapor menjadi korban tersangka tidak mau membuat laporan resmi kepada pihak Kepolisian.

    Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamaean Nainggolan ketika dikonfirmasi awak media  melalui Kasat Reskrim Polres Dumi AKP Awaludinsyam, Kamis  (28/12/2017) mengatakan adanya dugaan pencurian dengan kekerasan dan dugaan pelecehan tersebut.

    "Benar ada dugaan upaya pencurian dengan kekerasan dan dugaan pelecehan seksual namun kita belum bisa mempidanakan pelaku karena kedua korban tidak mau melaporkan kejadian tersebut," ujarnya.

    "Kita sudah menjemput kedua diduga korban ke rumah mereka namun mereka tidak mau melaporkan pelaku secara pidana maupun perdata atas kejadian yang mereka alami kepada pihak Kepolisian," tambah Awaluddin.

    "Karena kedua korban tidak mau membuat laporan maka kita minta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak akan menuntut pelaku dikemudian hari dan pelaku kita lepaskan karena tidak ada korbannya yang melapor," ujar Awaluddin.

    Sementara itu informasi yang didapat  menyebutkan pada Selasa (26/12/2017) sekira pukul 17.20 WIB telah terjadi upaya percobaan pencurian dan penodongan menggunakan senjata tajam jenis pisau yang dilakukan oleh pelaku OF kepada korban Shinta, kejadian tersebut bermula pada pukul 18.20 WIB. 

    Korban Shinta warga jalan kelompok Sahabat Tani  Bukit Timah, yang mengendarai kendaraan honda Beat BM 3227 HI berteduh dari hujan  diparkiran halaman Mesjid Al Muhajirin Komplek Bukit Datuk. Setelah bercerita dengan pelaku yang juga berteduh lebih kurang setengah jam, pada saat korban hendak pergi dan menghidupkan sepeda motor, pelaku langsung memegang tangan korban dan pelaku menodongkan pisau sambil  mengatakan keluarkan HP mu dari jok.

    Korban menangis karena pisau masih menempel kearah pinggang kiri korban. Secara kebetulan di TKP ada orang lain yang lewat kearah Mesjid dan pelaku langsung kabur melarikan diri.

    Selanjutnya korban pulang kerumah dan langsung melaporkan kepada  orangtuanya yang bernama Amran Batubara, yang kemudian atas laporan tersebut korban bersama keluarga melaporkan hal tersebut ke Pos Security YS untuk meminta bantuan. Petugas Security yang menerima laporan tersebut langsung mengumumkan di Jalur Radio HT untuk mencari keberadaan pelaku.

    Patroli PKD Pertamina dibantu BKO Polisi dan TNI melakukan penyisiran untuk menemukan pelaku dengan ciri-ciri dimaksud dan melakukan pengejaran, pelaku akhirnya ditemukan dan berhasil ditangkap di Jalan Kaswari depan RDP Blok D / C 23. Kemudian dibawa ke Pos Blok E untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

    Selain melakukan upaya pencurian dengan kekerasan didapatkan juga informasi dari korban Siti Hardian (23) warga jalan Abd Rabkhan Bukit Timah, pekerjaan Honorer RSUD juga mengalami pelecehan seksual yang dilakukan oleh pelaku OF dengan cara mencolek pada bagian punggung dan pantat korban dan mengajak  menginap di Hotel.

    Hal tersebut dilakukan oleh pelaku saat beriringan dengan korban saat mengendarai Sepeda Motor di Komplek Bukit Datuk sekira pukul 15.00 WIB dihari yang sama yang dilaporkan korban di pos security. (Tim/XN)

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.wasiatnews.com
    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    © 2013 wasiatnews.com All rights reserved by. arieweb