Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto, terkini, nasional,ekonomi,sosial,budaya
  • BISNIS & TEKNOLOGI
  • SOSOK
  • Pertanian
  • Agama
  • Hukum&Kriminal
  • Pendidikan
  • Nasional & Olahraga
  • Advertorial Daerah
  • Politik
  • Riau
  • OPINI & Goresan
  • Indeks
  • Kamis, 22 Februari 2018
    Find us: 
    Warga Bukit Nenas Rumuskan Pembangunan Melalui Musrembang
    Selasa, 6 Februari 2018 | 11:04:44

    Wasiatnews.com--Dumai- Pelaksanaan Musyawarah rencana pembangunan(Musrenbang) tingkat kelurahan Bukit Nenas yang di laksanakan pada Selasa 06/1/2018 di hadiri oleh kepala dinas pendidikan kota Dumai,dinas PU,Dinas pertanian, anggota DPRD diantara Edi Seven dan Suprianto,camat Bukit Kapur yang di wakili oleh Yusri Aziz serta undangan lainnya.

    Acara Musrenbang yang di pandu oleh lurah Bukit Nenas Abdul Gani di mulai pukul 09,00 wib di penuhi instruksi dari para RT dan tokoh masyarakat yang hadir pada pagi itu.

    Lurah Bukit Nenas Abdul Gani dalam sambutannya mengatakan dalam setiap tahunnya musyawarah pembangunan terus di laksanakan dan pada tahun 2017/2018 mengalami peningkatan

    Diantaranya pembangunan rumah layak huni,pembangunan Ipal komunal sanitasi yang berbasis masyarakat,pembangunan poskeskel serta yang lainnya.

    Intinya pembangunan terus dilaksanakan oleh pemko Dumai di setiap sektornya,mulai dari perekonomian,insprasetruktur,pendidikan,sosial dan budaya,ini menunjukkan bahwa pembangunan akan terus di laksanakan. Oleh pemerintah sesuai dengan ajukan masyarakat yang tercantum dalam renja (rencana kerja)

    Anggota Dewan dari dapil tiga bukit kapur Suprianto skep mengatakan antara masyarakat,RT,pemerintah dan pihak legeslatif harus seiring sejalan dalam menentukan kebijakan pembangunan.

    Masyarakat dan RT merembugkan apa yang menjadi prioritas pembangunan di setiap RT,lalu hasilnya di bawa dalam Musrenbang tingkat kelurahan kecamatan sampai tingkat kota,

    Setelah itu baru hasil Musrenbang akan di jadikan rencana kerja pemerintah kota Dumai."namun bila apa yang kita usulkan tidak masuk dalam renja maka pembangunan tidak bisa di laksanakan," katanya

    Edi seven menambahkan APBD kota Dumai tahun 2018 sekitar 1.7 trilyunan,Kusus PAD Dumai hanya 240 milyar yang di ambil dari pajak restoran hotel dan lainnya.

    "saya sampaikan agar masyarakat mengatahui kekuatan APBD kota Dumai sehingga dalam pengajuan pembangunan dapat di sesuaikan dengan kekuatan keuangan daerah," ujar politisi PKS ini.

    Kehadiran  perwakilan disini sebatas menghadiri undangan pak lurah namun kalau domainnya anggota dewan itu reses , disalah anggota dewan menyerap aspirasi langsung dari masyarakat,pungkasnya.

    Camat Bukit Kapur yang di wakili oleh Yusri Aziz kasi ekonomi dan pembangunan kecamatan bukit kapur menjelaskan bahwa Musrenbang merupakan kewajiban kita dalam merumuskan pembangunan

    Walau belum dapat terealisasi sepenuhnya apa yang di minta oleh masyarakat di harap jangan putus asa Musrenbang harus tetap di laksanakan dari tingkat RT, Kelurahan ,Kecamatan hingga tingkat kota,ungkap Yusri.

    Disisi lain kasi perekomian pembangunan di kecamatan Bukit Kapur menyampaikan untuk kader posyandu dan para ketua RT agar membuka rekening di bank Riau sesuai dengan instruksi presiden RI yang mengharuskan pembayaran honor ujung tombak pemerintah harus langsung ke rekening masing masing.pungkas Yusri Aziz.

    Penulis; mislan

    Akses berita terbaru versi mobile di: m.wasiatnews.com
    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    © 2013 wasiatnews.com All rights reserved by. arieweb