Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto, terkini, nasional,ekonomi,sosial,budaya
  • BISNIS & TEKNOLOGI
  • SOSOK
  • Pertanian
  • Agama
  • Hukum&Kriminal
  • Pendidikan
  • Nasional & Olahraga
  • Advertorial Daerah
  • Politik
  • Riau
  • OPINI & Goresan
  • Indeks
  • Kamis, 22 Februari 2018
    Find us: 
    2 Pelaku Pencurian Dengan Modus Bocor Ban Mobil Diciduk
    Kapolres : Tersangka Mengincar Korban Secara Acak
    Rabu, 24 Januari 2018 | 17:53:29
    Kapolres Dumai AKBP Restika PN bersama Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Awaludin Syam menunjukkan barang bukti uang hasil kejahatan terasangka.

    Dumai- Kepolisian Polres Dumai berhasil amankan 2 orang tersangka tindak pidana pencurian dengan modus penggembosan ban mobil yang terjadi, kamis (18/01/2018) kemarin.

    Kedua tersangka berinsial WH (46) warga Jalan Gajus, Kelurahan Kedung Sari, Kecamatan Sukajadi dan Ru (34) warga Jalan Sidomulyo, Kelurahan Padang Bulan, Kecamatan Tampan Kota Pekanbaru ini diamakan terpisah dikediamannya masing-masing, sementara 3 tersangka lainnya masih dalam pengejaran.

    Tersangka lain komplotan pencurian ini berinisial FN warga Kota Pekanbaru serta KL dan BD warga Palembang Provinsi Sumatra utara masih dalam pengejaran pihak kepolisian Polres Dumai.

    Kapolres Dumai AKBP Restika Pardamean Nainggolan mengatakan tertangkapnya kedua tersangka hasil dari penyelidkan yang dilakukan petugas satuan Reserse bekerjasama dengan unit Jatanras Polda Riau sehingga berhasil mengidentifikasi lokasi tersangka dan mengamakan keduanya.

    "Kedua tersangka kita amankan dikediamannya masing masing dan dari 2 tersangka yang kita amankan tersebut ditemukan uang hasil kejahatan sebesar Rp105 juta yang mana uang tersebut disimpan oleh para pelaku ke rekening milik istri tersangka masing-masing," ujar AKBP Restika, Rabu(24/01/2018).

    Dikatakan Kapolres dari keterangan tersangka saat dilakukan penyelidikan, usai melakukan pencurian tersebut uang hasil kejahatan mereka sebesar Rp465 dibagikan sama rata dan ditransfer ke rekening tabungan istri para pelaku.

    "Para pelaku bekerja secara berkelompok dengan peran masing-masing mulai dari mengintai para nasabah bank yang melakukan transaksi,menggemboskan mobil hingga pelaku yang langsung melakukan eksekusi pencurian uang milik korbannya. dimana untuk tersangka Wh dan Ru ini berperan sebagai pengintai korban dan pengembos ban mobil sementara pelaku pengambilan uang masih dalam pengejaran kita," tegas Kapolres.

    Diterangkan Kapolres, sebenarnya Dumai bukan menjadi target operasi para pelaku. "Tujuan pertama mereka akan melakukan tindak pencurian tersebut di Kota Bagan Batu namun karena target tidak dapat mereka lantas menuju Kota Dumai untuk melanjutkan niat jahat mereka. Dengan kata lain para pelaku bekerja secara acak dalam mencari korbannya," terang pria dengan pangkat 2 bunga dibahunya tersebut.

    Diterangkan Kapolres pencurian tersebut bermula ketika korban dan rekannya hendak mengambil uang di Bank BRI yang berada di jalan Jendral Sudirman. Melihat korban membawa sejumlah uang dengan menggunakan tas kresek membuat pelaku menargetkan mereka sebagai sasaran pencurian.

    Menemukan target kejahatan pelaku WH yang berperan sebagai penginta melaporkan korbannya kepada tersangka Ru yang langsung menggembosi mobil korban menggunakan paku, dengan harapan ketika ditengah jalan mobil korban bocor dan mereka menganti ban mobilnya.

    Namun selama diperjalanan mobil korban mengalami kebocoran dan malah kembali mengambil uang di Bank BNI yang ada di jalan Diponegoro (eks Jalan Sukajadi). Usai mengambil uang korban melihat kalau mobil dia sudah bocor dan disanalah korban yang hendak mengganti ban mobil 3 tersangka lainnya mengambil uang korban dari dalam mobil dan membawa kabur uanh tersebut, pungkas Kapolres.(Sar)


    Akses berita terbaru versi mobile di: m.wasiatnews.com
    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    © 2013 wasiatnews.com All rights reserved by. arieweb