Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto, terkini, nasional,ekonomi,sosial,budaya
  • BISNIS & TEKNOLOGI
  • SOSOK
  • Pertanian
  • Agama
  • Hukum&Kriminal
  • Pendidikan
  • Nasional & Olahraga
  • Advertorial Daerah
  • Politik
  • Riau
  • OPINI & Goresan
  • Indeks
  • Kamis, 22 Februari 2018
    Find us: 
    Home  / Agama
    Persiapan STQ Kelurahan Kampung Baru Sempena HUT ke8 Tinggal Finishing
    Senin, 15 Januari 2018 | 14:23:20
    Goro bangun stq kelurahan kampung baru

    Wasiatnews.com-Kampung Baru-Gotong-royong warga persiapan STQ paska hari ulang tahun ke 8 kelurahan Kampung Baru tinggal finishing.

    Masih tersisa beberapa hari lagi, STQ tingkat kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur Kota Dumai  yang dipusatkan di halaman kantor Kelurahan Jalan Garuda  akan digelar STQ.

    Ketua Panitia yang juga Ketua Forum Rukun Tetangga Kampung Baru Agus Syahrial menjelaskan seluruh stakeholdes di tingkat RT terus menggeber persiapan, mulai dari menggelar rapat koordinasi hingga penataan panggung dan Lapangan  sebagai lokasi pelaksanaan.

    Agus mengatakan persiapan panggung sudah hampir rampung, demikian dengan penataan lapangan sedang dalam proses penataan.

    Kesiapan seluruh fasilitas lapangan, seperti pemasangan baliho, penataan lampu, taman, dan fasilitasi lainnya, akan dirampungkan dalam watku dekat ini. “Insya Allah  satu hari sebelum pelaksanaan STQ semua sudah beres,” katanya.

    Untuk memudahkan proses pelaksanaan kegiatan, Kata Agus Sahrial  seluruh rangkaian kegiatan pelaksanaan, mulai dari kegiatan gotong royong massal dilingkungan RT pada Sabtu (13/1/18) yang juga diperlombakan, Kegiatan senam massal pada Minggu (14/1/18) kemarin, dan pada tanggal sabtu (20/1/18) sebagai puncak kegiatan di laksanakan lomba menghias tumpeng.antar RT, Do'a sekaligus pawai ta'aruf bersama, malamnya pembukaan STQ oleh walikota Dumai.

    Sosok pria berkumis ini berharap kepada seluruh masyarakat agar memberikan dukungan dan menjaga keamanan dan ketertiban demi suksesnya kegiatan tersebut. “Dengan dukungan semua pihak terutama komponen masyarakat, Insya Allah kegiatan STQ ini berlangsung sukses,” cetusnya dan sekaligus mengatakan bahwa semua anggaran ini berasal dari swadaya masyarakat Kampung Baru.

    Ditambahkan Lurah Kampung Baru, Waginen menjelaskan bahwa persiapan sudah hampir rampung dan masing-masing seksi telah menyampaikan progressnya. “Sekarang tinggal finishing, dan 20 Januari 2018 sudah dapat dilaksanakan sesuai rencana peringatan Hut Ke 8 Kampung Baru,” ujarnya.

    Mengenai arena STQ,  Waginen menyebutkan akan disiapkan 3 arena, yaitu arena utama di Lapangan, arena kedua Kelurahan dan arena ketiga gedung pertemuan Kelurahan.

    Dirinya juga mengatakan, para kafilah dari tingkat anak anak sampai dewasa sudah di siapkan dan di bimbing oleh ketua RT-nya
    Serta selanjutnya bersama dewan hakim.

    Untuk diketahui Sabtu (20/1/18), dilaksanakan lomba pembuatan serta menghias tumpeng antar RT, Pawai Ta'aruf, Doa Bersama, Dan pembukaan STQ yang insya allah akan di buka oleh Walikota Dumai Zulkifli As

    Waginen memprediksi peserta STQ mencapai 350 orang, yang masing-masing kafilah dari 13 Rukun Tetangga sebanyak 35 orang, mungkin pengembira dari setiap RT bisa seramai ramainya.(Sar)



    Akses berita terbaru versi mobile di: m.wasiatnews.com
    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    © 2013 wasiatnews.com All rights reserved by. arieweb