Gratis
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto, terkini, nasional,ekonomi,sosial,budaya
  • BISNIS & TEKNOLOGI
  • SOSOK
  • Pertanian
  • Agama
  • Hukum&Kriminal
  • Pendidikan
  • Nasional & Olahraga
  • Advertorial Daerah
  • Politik
  • Riau
  • OPINI & Goresan
  • Indeks
  • Sabtu, 20 Januari 2018
    Find us: 
    Walikota Hadiri Raperda APBD Kota Dumai 2017
    Rabu, 11 Oktober 2017 | 19:33:46

    Dumai- Bertempat diruang rapat gedung DPRD Kota Dumai, Senin (9/10/2017) Walikota Dumai H. Zulkifli AS menghadiri rapat pembahasan tentang penyampaian penjelasan Walikota Dumai terhadap rancangan peraturan daerah perubahan APBD Kota Dumai tahun anggaran 2017 sekaligus penyerahan dokumen beserta lampirannya.

    Rapat pembahsan rancangan perubahan APBD Dumai tahun 2017 ini secara langsung dipimpin oleh Ketua DPRD Dumai Gusti Effendi dengan dihadiri anggota DPRD Kota Dumai.
    Dalam kata Sambutan ketua Gusri Effendy mengatakan pimpinan dan segenap anggota dewan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih kepada Walikota Dumai yang telah menyampaikan penjelasan terhadap rancangan peraturan daerah kota Dumai tentang perubahan APBD kota dumai tahun anggaran 2017.
    “Berpedoman pada ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku, pembahasan Raperda tersebut akan dilanjutkan dengan pemandangan umum fraksi DPRD kota dumai terhadap rancangan peraturan kota Dumai tentang perubahan APBD kota Dumai tahun 2017 yang direncanakan akan kita laksanakan pada besok (Selasa, red) tanggal 10 oktober 2017.

    Sementara itu Walikota Dumai H. Zulkifli As pada kata sambutannya menjelaskan sebagai dasar dalam penyusunan rancangan perubahan anggaran pendapatan dan belanja daerah, sebagaimana juga dalam penyusunan APBD tahun anggaran 2017 didasar dengan peraturan menteri dalam negeri Nomor 13 tahun 2006 telah beberapa kali diubah terakhir dengan peraturan menteri dalam negeri Nomor 21 tahun 2011 dan pengaturan dalam negeri Nomor 31 tahun 2016 tentang pedoman penyusunan APBD tahun 2017 maka penyusunan perubahan APBD kota dumai tahun anggaran  2017 disusun berdasarkan kebijakan umum perubahan APBD (KUPA) dan prioritas plafon anggaran sementara (PPAS) perubahan yang disepakati bersama antara pimpinan DPRD dan pemerintahan daerah kota Dumai.
    ” Dalam kebijakan umum perubahan APBD kota Dumai tahun anggaran 2017, pendapatan daerah sebesar Rp1.271.714.090.206,58 dari penetapan target APBD tahun anggaran 2017 sebesar Rp1.146.311.672.688,55 dengan kenaikan sebesar Rp125.402.417.518,03 atau naik sebesar 10,94 persen yang terdiri pendapatan asli daerah naik 10,12 persen, dana perimbangan naik 0,80 persen, pendapatan lain-lain yang sah naik 107,32 persen,” ujarnya.

    ” Penambahan disebabkan adanya program dan kegiatan yang belum diakomodir pada APBD 2017 yakni belanja tidak langsung yang terdiri dari alokasi perubahan pada gaji PNS, penyusunan pembayaran tunjangan jabatan dan beban kerja pejabat struktural dilingkungan perubahan alokasi belanja subsidi dan perubahan alokasi belanja hibah dan belanja langsung yakni penyusunan alokasi belanja program kegiatan yang bersumber pemerintahan pusat dan provinsi Riau, penyusunan sasaran program memperhatikan dinamika permasalahan yang timbul dimasyarakat, penyusuain kebutuhan belanja rutin perkantoran OPD yang tidak mencukupi sampai akhir tahun anggaran dan penyusuaian belanja dalam rangka ditetapkannya kota dumai sebagai tuan rumah dan tempat penyelenggaraan musabaqah tilwatil Qur’an (MTQ) ke 36 tingkat Provinsi Riau tahun 2017,” ujarnya.

    Usai menypakai tanggapannya Walikota Dumai menyerahkan naskah penjelasan Raperda kota Dumai tentang perubahan APBD kota Dumai tahun anggaran 2017 beserta dokumen dan lampirannya kepada Ketua DPRD kota Dumai.

    Ikut hadir dalam acara tetsebut wakil ketua DPRD kota Dumai, Sekda kota Dumai H Muhamad Nazir, Unsur Forkopimda, Kepala OPD dan kepala bagian dilingkungan Pemko Dumai.(rls hms/awi)


    Akses berita terbaru versi mobile di: m.wasiatnews.com
    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    © 2013 wasiatnews.com All rights reserved by. arieweb