Gratis
Media, Indonesia, berita Indonesia, foto Indonesia, portal Indonesia, berita terkini, berita ekonomi, berita bisnis, berita olahraga, berita hiburan, berita lingkungan, berita politik, rss feed, galeri foto, terkini, nasional,ekonomi,sosial,budaya
  • BISNIS & TEKNOLOGI
  • SOSOK
  • Pertanian
  • Agama
  • Hukum&Kriminal
  • Pendidikan
  • Nasional & Olahraga
  • Advertorial Daerah
  • Politik
  • Riau
  • OPINI & Goresan
  • Indeks
  • Sabtu, 20 Januari 2018
    Find us: 
    Generasi Muda Disiplin Penggunaan Media Sosial, Pesan Wako Pada Upacara Hari Pramuka Ke 56
    Senin, 14 Agustus 2017 | 19:16:17

    PemkoDumai– Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Dumai, pagi ini menggelar apel besar dalam rangka memperingati hari pramuka ke-56 Gerakan Pramuka Tingkat Nasional di Lapangan Upacara Asrama Kodim 0320 Dumai. Dengan Mengusung Tema "Bekerja untuk Kaum Muda Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa". Senin (14/8/2017).

    Upacara berlangsung pukul 08.30 WIB. Pramuka dari berbagai tingkatan Siaga, Penggalan, Penegak, Pandega serta Pembina se-Kota Dumai turut khidmat mengikuti upacara terebut.

    Walikota Dumai Drs. H. Zulkifli AS, M.Si sekaligus juga sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (MABICAB) Gerakan Pramuka Kota Dumai memimpin langsung jalanya upacara, mengatakan, dalam sambutanya, generasi pramuka saat ini kebanyakan diisi oleh adik-adik generasi milenial, yang cara berpikirannya sangat berbeda dengan generasi sebelumnya.

    Mereka adalah generasi adaptif dengan kemajuan teknologi, generasi yang sangat kreatif dan inovatif. Untuk  itu, Ketua MABICAB H. Zulkifli AS berpesan agar gerakan pramuka harus melakukan terobosan, jangan berpikir linear, jangan terjebak rutinitas dan monoton.

    "Kita harus mendidik adik-adik pramuka bukan saja latihan baris berbaris, cara membangun tenda, atau membuat simpul tali saja tapi juga harus memandu adik-adik pramuka dalam disiplin menggunakan media sosial yang positif dan yang produktif," tambahnya.

    Selain itu, Walikota Dumai selaku Ketua MABICAB juga mengatakan, gerakan Pramuka harus memakai cara-cara yang kreatif, cara-cara kekinian, cara-cara yang dekat dengan generasi milenial untuk menanamkan rasa bangga dan cinta tanah air di dalam diri setiap anggota  pramuka.

    "Kita harus meninggalkan pendekatan-pendekatan lama yang tidak pas  digunakan untuk generasi saat ini. Sentuhlah rasa cinta, bangkitkan rasa bangga generasi muda pada tanah airnya sehingga benar-benar tertanam di dalam diri setiap anggota gerakan pramuka". Saya meyakini generasi muda Indonesia khususnya Kota Dumai adalah generasi yang unggul, generasi yang hebat, generasi yang kreatif, generasi petarung dan bukan generasi pecundang. Ia meminta para anggota pramuka terus berkreasi, berkarya pada wadah gerakan pramuka.

    "Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif yang produktif. Seorang Pramuka itu harus berani termasuk berani melakukan inovasi. Seorang pramuka itu harus terampil, termasuk terampil dalam menggunakan teknologi secara positif," ucap Zul As.

    Turut hadir dalam upacara tersebut, Wakil Walikota Dumai Eko Suharjo, SE, para Forkompimda, para Kepala Dinas OPD Kota Dumai, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Dumai Amirrudin dan seluruh angota pramuka sekota Dumai. (hms/ds).


    Akses berita terbaru versi mobile di: m.wasiatnews.com
    Tinggalkan Komentar
    Nama*:
    Email*:
    Website:
    Komentar*:
    : * Masukkan kode disamping!
    © 2013 wasiatnews.com All rights reserved by. arieweb