Patuhi Peraturan, Mulai Besok Edy Nasution Mundur dari Jabatannya

Minggu, 11 Februari 2018 | 20:50:26

/

PEKANBARU - Memutuskan untuk maju menjadi Wakil Gubernur Riau pada gelaran Pemilihan Kepala Daerah di Riau, Brigjen TNI Edy Natar Nasution yang saat ini menjabat sebagai Komandan Korem 031/Wirabima mulai besok, Senin (12/2/2018) akan menanggalkan jabatannya.

"Mulai besok tanggal 12 Februari saya tidak lagi menjabat sebagai Komandan Korem 031/Wirabima. Karena di tanggal itu KPU mengumumkan penetapan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau," ujar Edy, Ahad (11/2/2018).

Ia mengatakan sebagai seorang prajurit sejati, Edy Nasution mematuhi Peraturan KPU No.3/2017 terkait pencalonan kepala daerah. Yakni, salah satu syaratnya harus mundur dari kesatuan. Surat pengunduran diri harus ditetapkan dan diketahui oleh KPU maksimal 30 hari sebelum hari pemungutan suara pada bulan Juni 2018 mendatang.

"Mundurnya saya dari TNI untuk menghindari munculnya polemik dan perdebatan multitafsir yang mempertanyakan netralitas prajurit TNI pada masa pesta demokrasi serentak," jelasnya.

Edy mengatakan ini adalah bukti, dimana jika seorang prajurit sudah berjanji, harus menepatinya. "Seorang prajurit diajarkan untuk tegas dalam mengambil keputusan. Tidak boleh ragu ketika harus maju," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui Edy Natar Nasution maju menjadi Balon Wakil Gubernur Riau mendampingi Syamsuar yang saat ini menjabat sebagai Bupati Siak. Keduanya diusung oleh partai koalisi PAN, PKS dan Nasdem serta PKPI.

Penulis:Unik Susanti cakaplah
Editor:Jef Syahrul cakaplah





Kembali