Bupati Siak Hadiri Pembukaan Bakti Sosial IDI Riau

Minggu, 11 Februari 2018 | 15:48:47

Bupati Siak Syamsuar membuka kegiatan pengabdian masyarakat Bakti Sosial dan Riau Medical Camp Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau bertempat di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara, Sabtu (10/2/18) sore. /

SIAK - Bupati Siak Syamsuar membuka kegiatan pengabdian masyarakat Bakti Sosial dan Riau Medical Camp Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau bertempat di Bumi Perkemahan Tengku Buang Asmara, Sabtu (10/2/18) sore.

Kegiatan dokter berkemah ini baru pertama kalinya diadakan. Ada sekitar 749 orang dokter dari 30 himpunan dokter spesialis ikut kegiatan ini. Mereka terdiri dari kebidanan, kulit, mata, bedah, spesialis anak, penyakit dalam, dan lainnya. Kegiatan ini menargetkan pasien yang berobat sebanyak 1000 orang.

Program IDI Riau ini memiliki target pendekatan ke daerah daerah terpencil yang sulit terjangkau pusat pelayanan kesehatan. Sehingga nanti berbagai bantuan dapat disalurkan, seperti obat-obatan dan donasi lainnya dari tenaga dokter yang ada.

"Termasuk menyediakan fasilitas ambulance dan juga bantuan makanan tambahan kepada pelajar," kata Ketua IDI Riau, Zul Asdi.

Sementara itu Bupati Siak Syamsuar mengatakan, pemerintah kabupaten Siak sangat menyambut baik dengan terselenggaranya kegiatan yang ditaja oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) wilayah Riau ini. Ia melihat sangat banyak yang bisa diberikan dokter kepada masyarakat dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat Bakti Sosial dan Riau Medical Camp IDI wilayah Riau.

"Ini sangat membanggakan. Apalagi dokter yang hadir di Siak dengan senang hati. Saya mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya kepada Ikatan Dokter Indonesia Wilayah Riau atas diselenggaranya kegiatan ini," ujarnya.

Penulis:Effen cakaplah
Editor:Ali cakaplah




Kembali